Senin, 06 Mei 2013

Menambah Partisi Tanpa Install Ulang

apa kabaar sobat blogger,, kali ini saya berbagi pengalaman tentang drive C saya yang kapasitasnya kecil .. Dengan kapasitas yang kecil saya gak bisa menginstall aplikasi yang sekiranya memerlukan kapasitas harddrive yang lumayan juga ato mau install game terbaru saat ini .. Kesana kemari mencari alamat web, situs yang sekiranya bisa membantu saya dalam memecahkan masalah saya ini,
akhirnya saya menemukan sebuah situs yang dapat memecahkan masalah saya. Dengan sebuah software partition yaitu EASEUS PARTITION MASTER kita akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut :
  1. Partition Manager
  2. Disk & Partition Copy Wizard
  3. Partition Recovery Wizard
  4. Support untuk windows 2000/ XP/ Vista/ 7 Sp1/ 8 (32 bit & 64 bit)
sekarang kita bahas cara pakainya, berikut cara pakainya :
  1. download aplikasinya (link ada dibawah)
  2. install dan jalankan aplikasinya
  3. langsung saja klik drive yang akan dikurangi kapasitas drivenya
  4. drag drive yang aan dikurangi kapasitasnya, setelah itu klik apply
  5. kemudian ikuti langkah selanjutnya dan komputer akan meminta untuk mereboot dan tunggu sampai proses pemartisian selesai
berikut saya berikan link download
Download EASEUS Partition Master 9.2.2 Home Edition [25.16 MB]
installer [direct link]

Download EASEUS Partition Master 9.2.2 Professional Edition [17.03 MB]
installer [direct link]

Download EASEUS Partition Master 9.2.2 Server Edition [17.03 MB]
installer [direct link]

Download EaseUS Partition Master 9.2.1 Professional Edition Retail [20.8 MB]

sekian semoga bermanfaat bagi kita semua ....

NB : ini beresiko tinggi , sanggat disarankan untuk membackup data sebelum mengubah partisi hardisk. dikhawatirkan ada gangguan saat proses partisi.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Buat Meninggalkan Komentar Ya .. Jadilah Pembaca Dan selalu Support Admin :D